Rabu, 27 Februari 2013

Maksimalkan Fungsi Symbianmu

Sudah bukan hal yang aneh lagi kalau Symbian 60 sebagai sistem operasi yang banyak dipakai.Soalnya seri ini dinilai lebih ramah,lebih enak dipakai dan yang paling penting banyak aplikasi yang kompatibel dengan sistem ini.Kalu teman-teman termasuk pengguna HP Symbian 60,mari kita simak sedikit bocoran seputar tips dan trik mengenai Symbian.

1.Bebas Instal Aplikasi
secara default,beberapa hp symbian dijual dalam keadaan terkunci untuk aplikasi.maksudnya,hp ini hanya dapat diinstal aplikasi yang berasal dari developer besar dan mempunyai proses signing.Hal ini dibuat agar hp ini lebih aman dari software jahat dan virus.jika kamu berminat membuka kunci aplikasi di hp symbian kesayangan kamu caranya,pilih tools>manager>options>setting,dan klik ON dipilihan 'Software installation'.Sekalian juga kamu klik OFF di pilihan 'Online Certif. Check'.Sekarang hp symbian kamu sudah bisa diinstal aplikasi yang 'unsigned'.


2.Instal File Manager
file manager sangat penting untuk membantu kamu mengatur file-file apa saja yang ada di hp kamu.kalau dalam PC,fungsi file manager ini sama dengan Windows Explorer-nya MS Windows.kamu dapat memilih jenis file manager sesuai keinginanmu misalnya SeleQ,FExplorer atau HandyFile.


3.Aplikasi dan Game
banyak aplikasi dam game yang bagus dan sebenarnya berguna untuk sekedar iseng dan hiburan semata.kamu bisa download game dari internet atau instal sendiri dengan membeli CD kumpulan aplikasi dan Game.


4.Lebih Banyak Musik
dengan kartu memori yang sama,kamu dapat menyimpan file musik lebih banyak.caranya convert format file musik kamu dari MP3 ke Ogg Vorbis yang ukuranya lebih kecil tapi kualitasnya setara dengan yang lain.


5.Multitasking
hp symbian seri 60 mempunyai kemampuan multitasking yang dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.tapi kamu juga harus berhati-hati saat membuka beberapa program sekaligus,karena hal ini dapat menyebabkan baterai boros.

0 komentar:

Posting Komentar